Panduan Memulai Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

06 November 2019 - Kategori Blog

Kepada siapa panduan ini ditujukan?

Jika Anda ingin menggunakan, telah menginstall, dan ingin mendaftarkan akun di aplikasi halodoc untuk konsultasi dokter, artinya panduan ini memang ditujukan untuk Anda. Jika Anda sebagai pemilik asuransi, ingin mendapatkan rujukan rumah sakit dan ingin mendapatkan hasil lab di rumah, panduan ini juga tepat untuk Anda.

Ingin mengetaui untuk mengetahui ringkasan lengkap fungsi dan penggunakan aplikasi halodoc untuk mendapatkan kemudahan konsultasi dokter, panduan ini juga sesuai untuk Anda.Panduan ini di buat untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara online dengan berbagai praktik terbaik yang diuraikan di bawah ini guna memudahkan Anda mendapatkan pelyanan kesehatan terbaik dari aplikasi halodoc untuk konsultasi dengan dokter ahli.

Sering kali pada saat kita mencari referensi kesehatan di internet, terdapat beberapa informasi pada masing-masing situs yang berbeda dan membuat bingung. Bahkan beberapa website tidak mencantumkan referensi dari sumber utama dengan kata-kata yang membingungkan. Jika dilihat secara langsung, terdapat perbedaan kata yang cukup signifikan, sehingga perlu mencari sumber-sumber lain yang mengarah ke referensi halaman situs induk.

Sebagai pengguna internet, tentunya Anda membutuhkan situs yang terpercaya dan memberikan manfaat. Terlebih untuk kesehatan, tentunya yang telah diuraikan didalam informasi kesehatan tersebut telah terbukti secara medis. Untuk berbagi pengalaman dan opini Anda silahkan isi kolom komentar dan bertukar pendapat pada halaman panduan memulai aplikasi halodoc untuk konsultasi dokter.

Jika Anda belum memiliki aplikasi Halodoc konsultasi dokter, silahkan download di app store atau di playstore terlebih dahulu. 

Bagaimana cara daftar akun Halodoc untuk konsultasi dokter?
  • Klik Mulai Sekarang (Get Started)
  • Masukkan nomor ponsel yang aktif pada perangkat (pastikan nomor ponsel yang anda masukkan benar karena Halodoc akan mengirimkan SMS kode verifikasi ke nomor ponsel tersebut)
  • Klik Verifikasi (Verify)
  • Masukan 6 digit kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah Anda masukkan
  • Klik Konfirmasi (Confirm)

Bagaimana cara membuat profil akun Halodoc untuk konsultasi dokter?

  • Pilih menu Profil (Profile) pada aplikasi Halodoc
  • Klik tanda Pensil Biru dan lengkapi bagian profil
  • Isi data diri anda dengan lengkap : Nama lengkap, Tanggal lahir, Jenis kelamin, Email, Berat badan, dan Tinggi badan Untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat

Apakah Profil yang sudah dibuat diaplikasi dapat diubah?

Ya, anda dapat melakukan perubahan profil halodoc untuk konsultasi dokter dengan cara :

  • Pilih menu Profil (Profile) pada halaman depan aplikasi Halodoc
  • Klik tanda Pencil Biru
  • Lakukan perubahan pada bagian informasi profil yang diinginkan
  • Klik Simpan (Save)
Apakah saya bisa memiliki lebih dari 1 profil pada satu akun Halodoc untuk konsultasi doktersaya?

Anda dapat menambahkan profil lebih dari satu pada akun Halodoc anda.

  • Pilih menu Profil (Profile)
  • Klik Tambahkan Profil pada sudut kanan atas
  • Lengkapi detail profl
  • Hubungkan relasi dengan pengguna utama / pemilik asuransi
Apakah saya dapat merubah profil anggota keluarga saya?

Anda dapat merubah profil anggota keluagamu dengan cara :

  • Pilih menu Profil (Profile)
  • Klik Panah bawah (dropdown) pada sudut kanan atas
  • Pilih anggota keluarga yang profilnya ingin dirubah
  • Klik Pensil biru
  • Lakukan perubahan pada data yang ingin diubah
  • Klik Simpan (Save)
Apa yang harus dilakukan jika lupa password akun Halodoc saya?

Akun Halodoc tidak memerlukan password. Untuk mengembalikan akun Halodoc untuk konsultasi dokter lama anda, masukkan nomor ponsel yang pernah didaftarkan sebelumnya untuk mendapatkan kode verifikasi yang akan dikirimkan Halodoc melalui SMS.

Asuransi apa saja yang dapat digunakan pada Halodoc?

Saat ini Asuransi yang dapat digunakan pada Halodoc berupa:

  • FWD
  • AXA Mandiri
  • AXA Manduru Corporate Solution
  • Allianz
  • Allianz-Mensa
  • Allianz-Gojek
  • Bumiputera
  • Medicilin
  • Cigna
Bagaimana cara saya melakukan link asuransi di Halodoc untuk konsultasi dokter?
  • Klik Profil (Profile)
  • Klik Sambungkan Asuransi Kamu (Link your Insurance) untuk menghubungkan asuransi ke Aplikasi Halodoc
  • Pilih asuransi Anda. Anda juga dapat mencari perusahaan / asuransi di menu pencarian atau apabila diberikan fasilitas kesehatan oleh perusahaan anda dapat memilih Health plan dari Perusahaan.
  • Masukkan nomor Polis / Keanggotaan anda dengan beberapa format yang ditambahkan di akhir nomor. 00 untuk karyawan, 01 untuk Pasangan, 02 untuk anak-anak pertama, 03 untuk anak-anak kedua, dan 04 untuk anak-anak ketiga.
  • Masukkan nama lengkap
  • Masukkan data Tanggal lahir
  • Klik Validasi (Validate)
  • Kembali ke menu Profil dan pilih asuransi yang sudah terhubung
Benefit apa saja yang akan didapatkan dengan menghubungkan layanan asuransi saya dengan Halodoc?

Ada berbagai jenis manfaat yang didapatkan dengan menghubungkan layanan asuransi anda dengan Halodoc:

  • Linking manfaat berupa kupon potongan harga namun beberapa asuransi menyediakan untuk reimbursement.
  • DCO (Digital Cashless Occupation) manfaat yang didapatkan adalah berupa penanggungan biaya atas rekomendasi obat yang diberikan oleh dokter setelah berkonsultasi melalui Bicara dengan Dokter (Talk to a doctor)
  • HDU (Halodoc Unlimited) sama seperti DCO namun penanggungan biaya hanya untuk beberapa obat yang terdaftar

untuk mengetahui manfaat yang bisa anda dapatkan dengan menghubungkan asuransi anda miliki, selain itu anda dapat menghubungi penyedia asuransi Anda / perusahaan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang manfaat yang dapat diberikan oleh asuransi yang anda gunakan dan miliki saat ini.

Baca Juga :  Al Quran Hafalan Saku

Bagaimana jika saya tidak dapat menghubungkan asuransi saya dengan Halodoc?

  • Silakan Hubungi layanan pelanggan di +62 21 3110 6999 atau Anda dapat menghubungi pihak halodoc melalui Chat with us yang berada pada menu Bantuan (Help) atau email ke help@halodoc.com

error:

 
Chat via Whatsapp